Selasa, 24 Juli 2012

Desain Rumah Sehat Minimalis

Untuk optimalisasi sinar matahari dan sirkulasi udara dapat merancang pintu dan jendela lebih lebar dan lebih panjang sampai hampir menyentuh lantai, tinggi plafon minimal 2,75 meter, dan memiliki skylight di atas ruang makan, kamar mandi, atau kamar tidur sehingga akan menghasilkan desain yang artistik .

Desain Rumah Sehat Minimalis

desain rumah sehat minimalis

Setiap kamar berusaha untuk mendapatkan cukup sinar matahari dan udara segar untuk kesehatan rumah itu sendiri dan penghuninya. Sebuah rumah bahkan dapat meminimalkan penggunaan pendingin udara (AC), kipas angin, dan lampu, terutama di siang hari. Dengan demikian akan menghasilkan desain rumah energi efisien, konsumsi energi khususnya listrik.

Halaman sempit dapat berfungsi sebagai taman untuk infiltrasi air, atau taman kering dengan struktur lapisan sederhana, seperti batu apung, ijuk, kerikil, pasir kasar, dan ketebalan tanah beragam sesuai kondisi tanah.

Penanaman pohon di taman depan adalah pemasok oksigen sekaligus memberikan keteduhan dan kesejukan kepada penghuni rumah. Di pagi hari, penghuni tetap disarankan membuka jendela dan pintu untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup hangat dan udara segar akan memasuki ruangan dan menggantikan udara pengap dari dalam rumah.

Populer 7 hari